Call Our Toll-Free Number: 123-444-5555

AIR TERJUN PINTU LANGIT

wisata air terjun langit atau air terjun kluntung di Desa Rena Kandis sudah ramai dibahas oleh masyarakat. Air terjun inilah salasatu objek wisata yang menjadi andalan Dishubkominfo dan Pariwisata Benteng, segera dipromosikan. Terletak di kawasan perkebunan Riau Agri Agung (RAA) dan butuh waktu sekitar 1 jam dari Bengkulu dan 30 menit dari Pagar Jati.

Dikenal air terjun pintu langit, karena bentuknya seakan dekat dengan langit, bila dinikmati dari bawah. Ulu air terjun dikelilingi tumbuhan alam, yang menambah pesona air terjun dan terlihat sangat indah. Tinggi 12 meter dan memiliki air yang bersih, mengucur dari atas dan membentang. Sudah banyak pemburu wisata sudah mengabadikan keindahan air terjun ini.

Sekretaris Camat Pagar Jati, Syikrullah, meminta ada kepedulian dari dinas terkait untuk meningkatkan fasilitas di objek wisata tersebut. Agar kawasan objek wisata air terjun ini dapat dijangkau oleh warga banyak.

“Masuk di kawasan perkebunan, tetapi sudah sangat layak untuk dijualkan keindahannya kepada masyarakat, agar daerah ini bisa terkenal,” katanya.

Senada itu disampaikan Ketua KNPI Benteng, Tarmisi, bahwa curug Pintu langit itu sudah dijadikan objek wisata tujuan oleh muda mudi di Pagar Jati, sayang belum dirawat dan dilengkapi dengan fasilitas pengunjung. “Memang untuk pengunjung dari luar, belum begitu banyak yang datang. Tapi bagi warga di sekitar Pagar Jati, sudah tahu air terjun itu,” imbuhnya.

Selain itu kata Tarmizi, ada penyebab belum dikenal objek wisata itu, karena kurang promosi dari pemerintah setempat. Padahal, bila diberitahu ke khalayak umum, ada harapan dikenal oleh masyarakat yang lebih luas.

“Butuh promosi yang serius dari masyarakat, jadi saya harapkan pemerintah dan dinas terkait, jangan diam tanggapi objek wisata

0 komentar:

About

Iklan

Contact Details