Call Our Toll-Free Number: 123-444-5555

Cara Mengatsi Leptop Cepat Panas dan Lambat Loading

Cara Mengatsi Leptop Cepat Panas dan Lambat Loading


Laptop sudah menjadi kebutuhan sehari-hari dalam rumah tangga, yang dapat mempermudah pekerjaan Anda sehari-hari. Pekerjaan dari kantor pun bisa Anda bawa dan kerjakan dimana saja karena fungsinya memang portable dan kecil. Namun, dibalik kemutakhiran teknologinya pasti selalu ada kekurangan dari setiap peralatan teknologi yang diciptakan. Salah satu masalah yang sering muncul pada laptop adalah panas.
Laptop yang panas tentunya akan mengurangi kinerja dari laptop itu sendiri. Akibat yang terjadi jika laptop Anda sudah mulai kepanasan adalah, laptop menjadi lambat loading, hang, aplikasi akan tertutup dengan sendirinya atau not responding, bahkan sampai laptop Anda akan mati dengan sendirinya. Untuk Anda memang harus pintar-pintar dalam mengatasi laptop yang cepat panas seperti ini.
Ada beberapa macam penyebab dari laptop yang cepat panas yang dapat Anda perhatikan sebagai berikut:
  • Pemakaian yang terlalu lama
Laptop yang terlalu lama dipakai tanpa pendingin atau kipas tentunya akan cepat panas. Pemakaian minimal pada laptop biasanya 2-3 jam untuk kondisi yang masih bagus. Jika, pemakaian sudah melebihi batas waktu tersebut, sebaiknya Anda menggunakan pendingin atau kipas laptop untuk mengurangi panas laptop yang berlebihan.
  • Penempatan laptop pada saat pemakaian
Lokasi atau posisi tempat pemakaian laptop juga sangat berpengaruh pada suhu laptop. Jika, Anda memakai laptop di kasur atau pun dipangku akan mengakibatkan laptop Anda cepat panas. Sedangkan jika Anda menempatkan laptop pada bidang datar itu akan mengurangi suhu panas pada laptop Anda.
  • Laptop Anda sudah tua
Setiap peralatan apapun tentunya memiliki masa pemakaian. Sama seperti halnya kendaraan yang memiliki masa pemakaian hingga beberapa tahun saja, begitu pula halnya dengan perangkat elektronik. Biasanya peralatan elektronik memiliki masa pemakaian paling lama hanya sampai 5 tahun. Adapun jika perangkat elektronik Anda tersebut masih normal pemakaiannya artinya perangkat elektronik yang Anda miliki jarang atau sama sekali tidak pernah Anda gunakan.
Dari beberapa macam penyebab laptop menjadi panas diatas Kita bisa menarik kesimpulan yaitu karena, kurangnya saluran udara yang masuk pada laptop Anda. Nah, berikut Kami akan membagikan cara mengatasi laptop panas dan lambat loading. Silahkan Anda simak baik-baik.
1. Bersihkan laptop
Seringlah bersihkan laptop Anda secara teratur agar debu yang melekat pada saluran-saluran udara dapat hilang. Karena, salah satu penyebab dari laptop panas adalah debu yang menutupi saluran udara daru kipas yang ada dalam laptop Anda.
2. Selalu gunakan kipas
Pemakaian pendingin semacam kipas pada laptop akan membantu mengurangi suhu panas pada laptop Anda.
3. Kurangi pemakaian aplikasi
Membuka aplikasi yang banyak pada saat bekerja akan membuat laptop Anda bekerja terlalu keras. Sehingga hardware laptop Anda akan panas dalam memproses beberapa aplikasi yang jalan tersebut.
Sumber KLik Disini!

0 komentar:

About

Iklan

Contact Details