Call Our Toll-Free Number: 123-444-5555

manfaat telur untuk kesehatan

Telur selain untuk memasak, biasa digunakan sebagai bahan baku utama dalam pembuatan kue dan makanan penutup lainnya. Selain banyak fungsi dan kegunaannya, telur juga tak kalah menarik nih dengan manfaatnya. Yuk, simak berikut ini.


Manfaat Dan Fungsi Telur Untuk Kesehatan

  •     Melindungi mata
    Kandungan lutein dan zeaxanthin didalamnya merupakan dua zat antioksidan yang ada dalam zat pigmen kuning telur. Keduanya bermanfaat dalam mencegah menurunnya ketajaman penglihatan (degerasi makula) akibat penuaan. Oleh karenanya, telur dapat melindungi mata kita dari kerusakan akibat sinar ultraviolet.


  •     Menurunkan berat badan
    Telur dapat menurunkan berat badan? Bisa dong, hal ini dikarenakan protein yang ada pada telur ini berfungsi sebagai menahan rasa lapar.


  •     Meningkatkan daya konsentrasi
    Selain dapat menurunkan berat badan, proteinnya juga membantu meningkatkan kadar dopamin. Dopamin sendiri adalah zat aktif yang berperan dalam memelihara proses konsentrasi anda.


  •     Menambah stamina
    Putih telurnya juga berfungsi dalam membantu tubuh menyerap protein untuk membentuk otot-otot dalam tubuh. Wah, ternyata tak hanya kuning telur saja yaa yang bermanfaat.

0 komentar:

About

Iklan

Contact Details